Selasa, 04 Agustus 2015

Lomba Artikel, Opini, Skema Blog Keuangan Syariah (Total Hadiah 10 Juta untuk 3 Pemenang)

Assalamualaikum...
Pernah memakai produk keuangan syariah? Gregetan dengan industri keuangan syariah? Tuliskan ide Anda, ceritakan pengalaman Anda, dan tunjukan kemanfaatannya. Yuk, ikut membangun industri keuangan syariah yang lebih baik di Indonesia dengan mengikuti:

iB Blogger Competition 2015 Periode 2


Lomba Blog Keuangan Syariah

Bagi anda yang ingin mengikuti lomba blog keuangan syariah dengan tema sebagai berikut:
1. Saya dan Bank Syariah
2. Bagaimana Seharusnya Sosialisasi Keuangan Syariah
3. Skema Syariah untuk Pemula.
Lomba ini boleh diikuti pelajar, mahasiswa, atau masyarakat umum dengan syarat mempunyai blog. Temponya dari bulan Juli sampai September.
Isi artikel pada tema:

Saya dan Bank Syariah
Ceritakan pengalaman berinteraksi dengan bank syariah. Bisa saja pengalaman menabung di bank syariah, mengambil pinjaman ke bank syariah, kesan berurusan dengan petugas bank syariah, bagaimana rasanya belajar tentang bank syariah, dan sebagainya.Ceritakan pengalaman Anda dengan jujur, baik berkesan baik maupun buruk. Makin unik dan berkesan makin besar peluang menangnya.
Karyawan bank syariah? Tidak ada salahnya untuk mengungkapkan pengalaman Anda, buat jadi personal dan sampaikan dengan menarik. Semakin menarik bahasa artikel, semakin besar  peluangnya.

 Bagaimana Seharusnya Sosialisasi Keuangan Syariah
Dukungan Presiden Jokowi pada keuangan syariah disertai catatan, bahwa kendala pemahaman masyarakat yang rendah terhadap keuangan syariah sebaiknya diatasi. Sosialisasi keuangan syariah sudah dilakukan 20 tahunan, dengan perdebatan bagaimana seharusnya.
Saatnya menggali pendapat, analisa, dan gagasan masyarakat tentang bagaimana sosialisasi sebaiknya. Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah perlu mengganti istilah ‘keuangan syariah’ dengan yang lebih familiar dengan orang Indonesia, seperti ‘keuangan etis’? Atau, merujuk ke penyebaran Islam di Nusantara, apa pelajaran dari Wali Songo yang bisa diambil?

Skema Syariah untuk Pemula
Pahamkah Anda akad murabahah (jual beli dengan margin) dalam perbankan syariah? Jika ya, bersyukurlah, karena tidak semua orang sepaham Anda. Nah, kini saatnya membantu masyarakat yang tidak paham dengan skema atau akad syariah untuk menjadi paham. Caranya? Buat artikel yang menjelaskan tentang skema-skema keuangan syariah. Tentu saja tidak harus semua skema yang ada. Cukup misalnya yang populer seperti murabahah, mudharabah, wadiah, dan ijarah.
Dapat berupa narasi, deskripsi, atau apapun yang menurut Anda pas. Gunakan bahasa yang mudah dipahami dan tidak terlalu teknis. Bisa juga dengan memberikannya analogi pada kehidupan nyata. Intinya, semakin mudah dipahami, peluang menangnya semakin besar.

Silakan daftarkan maksimal 3 artikel anda dengan klik link  ini
Sukses Keuangan Syariah!!!

Wassalamualaikum...